Daftar Frekuensi TV Digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, Trans7, hingga NET TV Jogja dan Solo Raya

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:13 WIB
Ilustrasi - daftar frekuensi TV digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, hingga NET TV untuk wilayah Jogja dan Solo Raya. (PEXELS/Nothing Ahead)
Ilustrasi - daftar frekuensi TV digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, hingga NET TV untuk wilayah Jogja dan Solo Raya. (PEXELS/Nothing Ahead)

SUARA MERDEKA JOGJA - Simak daftar frekuensi TV digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, hingga NET TV Jogja dan Solo Raya melalui artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Kominfo telah melakukan Analog Switch Off (ASO) atau pemberhentian siaran TV analog di lebih 25 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Untuk wilayah Jogja dan Solo Raya sendiri pemberhentian siaran TV analog sudah diterapkan per tanggal 2 Desember 2022 lalu.

Setelah siaran TV Analog di wilayah Jogja dan Solo Raya resmi dihentikan. Masyarakat kini bisa menikmati siaran TV digital melalui Set Top Box.

Baca Juga: Nomor Frekuensi TV Digital Bandung Jawa Barat, Jogja Yogyakarta, dan Jawa Tengah: RCTI, SCTV, Indosiar LENGKAP

Peralihan siaran TV digital ke TV analog membuat terjadinya perubahan frekuensi untuk siaran stasiun televisi seperti SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, Trans7, hingga NET TV.

Nomor saluran frekuensi TV digital stasiun televisi SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, Trans7, hingga NET TV di satu daerah dan daerah lain pun tidak sama.

Beruntungnya untuk wilayah Jogja dan Solo Raya, nomor saluran frekuensi TV digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, Trans7, hingga NET TV tidak berbeda.

Artinya masyarakat di Jogja dan Solo Raya bisa menikmati siaran TV digital SCTV, ANTV, Indosiar, RCTI, Trans7, hingga NET TV melalui nomor frekuensi yang sama.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X