Penyebab Kebakaran Pasar Kesamben Blitar: Simak Kronologi hingga Berapa Jumlah Kerugian yang Dialami?

- Senin, 28 November 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi. Berikut penyebab, kronologi, dan jumlah kerugian kebakaran Pasar Kesamben Blitar. (freepik.com/partystock)
Ilustrasi. Berikut penyebab, kronologi, dan jumlah kerugian kebakaran Pasar Kesamben Blitar. (freepik.com/partystock)

SUARA MERDEKA JOGJA - Inilah penyebab kebakaran Pasar Kesamben Blitar lengkap dengan kronologi kejadian hingga total jumlah kerugian yang dialami oleh pedagang.

Kejadian kebakaran kembali terjadi kali ini menimpa Pasar Kesamben yang terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang terjadi pada Minggu 27 November 2022 yang lalu.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah toko milik pedagang di Pasar Kesamben ini sendiri diketahui bahwa telah berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran pada Senin 28 November 2022 pagi.

Mengenai awal mula atau kronologi terjadinya kebakaran di Pasar Kesamben Blitar sendiri dari sejumlah informasi yang dihimpun diketahui bahwa api berasal dari salah satu bagian pasar.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Pabrik PT Gudang Garam Kediri, Simak Penyebab hingga Total Kerugiaan yang Dialami

Kemudian diketahui bahwa selanjutnya api dengan cepat merembet ke bagian lain dan sejumlah toko milik para pedagang yang digunakan di Pasar Kesamben Blitar tersebut.

Kobaran api yang membesar tersebut pun kemudian membuat masyarakat dan warga yang berada di sekitar Pasar Kesamben pun kemudian keluar untuk berusaha memadamkan api.

Diketahui bahwa petugas PLN sendiri juga melakukan pemadaman terkait dengan munculnya kobaran api di Pasar Kesamben untuk mencegah adanya potensi terjadinya konsleting listrik.

Berselang beberapa waktu kemudian pun diketahui bahwa petugas pemadam kebakaran pun hadir dengan tenaga sejumlah unit untuk memadamkan api yang melalap itu.

Baca Juga: Tanggal 28 November 2022 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Dongeng Nasional: Simak Sejarah Lengkapnya

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X