Tanggal 28 November 2022 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Dongeng Nasional: Simak Sejarah Lengkapnya

- Senin, 28 November 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi. Cek tanggal 25 November memperingati hari apa dan sejarah Hari Dongeng Nasional. (PEXELS/ Nothing Ahead)
Ilustrasi. Cek tanggal 25 November memperingati hari apa dan sejarah Hari Dongeng Nasional. (PEXELS/ Nothing Ahead)

SUARA MERDEKA JOGJA - Penjelasan tanggal 28 November 2022 memperingati hari apa lengkap dengan sejarah Hari Dongeng Nasional yang diperingati pada hari ini.

Senin 28 November 2022 atau hari ini ternyata memperingati salah satu hari yang penting dan unik dalam skala Nasional yang dapat diketahui dan dirayakan oleh masyarakat.

Pasalnya pada Senin 28 November 2022 ini memperingati adanya Hari Dongeng Nasional yang ternyata memiliki sejarah panjang untuk diketahui sampai hadir untuk diperingati.

Hadirnya peringatan Hari Dongeng Nasional sendiri diketahui baru muncul setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud menetapkan adanya hari tersebut pada tahun 2015.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Terima Kasih Guruku' Memperingati Hari Guru Nasional: Lengkap dengan Link Download MP3

Uniknya pemilihan tanggal yaitu 28 November tersebut juga memiliki latar belakang sejarah yang panjang mengenai hadirnya Hari Dongeng Nasional yang dikenal sampai saat ini.

Dari sejumlah sumber yang dihimpun, dapat diketahui bahwa pemilihan tanggal 28 November ini sendiri berhubungan dengan adanya salah satu tokoh termahsyur dalam cerita 'Si Unyil'.

Gagasan tanggal yang ditetapkan sebagai Hari Dongeng Nasional ini merupakan tanggal lahir dari Drs Suyadi yang merupakan tokoh yang memerankan sosok Pak Raden di 'Si Unyil'.

Kesetiaannya pada dunia dongeng di Indonesia membuat namanya begitu dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu penggagas lahirnya dongeng Si Unyil yang banyak dikenal tersebut.

Baca Juga: Tanggal 25 November 2022 Memperingati Hari Apa dan Apakah Libur Nasional? Cek Link Twibbon Perayaan HGN ke 77

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X