Info Gempa Bumi Hari Ini Lokasi di Mana Saja? Ini Update Gempa Susulan Cianjur pada Minggu 27 November 2022

- Minggu, 27 November 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi. Catatan info gempa hari ini lokasi dan gempa susulan Cianjur hingga 27 November 2022. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi. Catatan info gempa hari ini lokasi dan gempa susulan Cianjur hingga 27 November 2022. (Pixabay/Tumisu)

SUARA MERDEKA JOGJA - Ketahui info gempa bumi hari ini lokasi di mana saja lengkap dengan catatan update terbaru gempa susulan Cianjur dari BMKG hingga pada Minggu 27 November 2022 pukul 13.00 WIB.

Sejumlah peristiwa gempa bumi kembali terjadi pada hari ini atau Minggu 27 November 2022 dan tercatat dalam catatan pemantauan yang dilakukan oleh pihak BMKG.

BMKG sendiri hingga pada Minggu 27 November 2022 hari ini sampai pukul 13.00 WIB telah mencatat adanya sejumlah peristiwa gempa bumi yang terjadi dan dirasakan.

Total peristiwa gempa bumi yang dicatat oleh BMKG pada hari ini tersebut terjadi setidaknya 4 peristiwa yang menunjukkan adanya aktivitas dengan kekuatan atau magnitudo yang berbeda-beda.

Baca Juga: Lokasi Longsor Cianjur Dampak Gempa M 5,6: Cugenang Paling Parah, Bantuan Terus Berdatangan

Keempat peristiwa gempa bumi yang tercatat hari ini tersebut terletak pada lokasi atau daerah di sejumlah kota atau kabupaten di Jawa Barat yaitu seperti di Kabupaten Cianjur hingga di Pangandaran.

Dalam catatan tersebut, terdapat 2 kali gempa bumi yang tercatat terjadi di Kabupaten Cianjur atau yang disebut dengan adanya gempa susulan dari gempa utama yang terjadi sebelumnya.

Kedua peristiwa gempa yang terjadi di Cianjur tersebut diketahui pertama kali dirasakan dan tercatat yaitu mulai pada pukul 04.20 WIB, sedangkan yang kedua yaitu pukul 06.18 WIB.

Selain keduanya, kemudian juga terdapat 2 gempa bumi yang masing-masing terjadi yaitu di Kota Sukabumi dan yang terbaru juga terjadi di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Totalitas BRI Bantu Korban Gempa Cianjur, Pastikan Kebutuhan Pangan hingga Kesehatan Korban Terpenuhi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X