Lokasi Longsor Cianjur Dampak Gempa M 5,6: Cugenang Paling Parah, Bantuan Terus Berdatangan

- Jumat, 25 November 2022 | 14:45 WIB
Inilah lokasi longsor Cianjur dampak gempa M 5,6. Cugenang paling parah dan bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. (DOK BNPB)
Inilah lokasi longsor Cianjur dampak gempa M 5,6. Cugenang paling parah dan bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. (DOK BNPB)

SUARA MERDEKA JOGJA - Berikut informasi lokasi longsor Cianjur dampak gempa M 5,6. Cugenang paling parah dan bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Cianjur baru saja dilanda gempa Magnitude 5,6 pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Diketahui gempa Cianjur mengakibatkan 130 Desa dari 16 Kecamatan terdampak hingga memakan 272 korban jiwa meninggal dunia.

Dampak gempa Cianjur M 5,6 tersebut juga mengakibatkan terjadinya tanah longsor di sejumlah titik, terutama wilayah yang berada di perbukitan.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, Tarif Perjalanan 3 Tahun Pertama Cuma Rp250.000

Salah satu lokasi longsor Cianjur akibat dampak gempa M 5,6 terparah adalah di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pada hari ini, Jumat, 25 November 2022 di lokasi longsor Cianjur TIM SAR Gabungan berhasil melakukan evakuasi lima jenazah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya dibantu Basarnas, TNI, dan relawan masih akan terus melakukan pencarian korban hilang akibat gempa dan longsor Cianjur.

Bantuan Terus Berdatangan ke Lokasi Gempa dan Longsor Cianjur

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X