Update Kondisi Setelah Gempa Cianjur: Total Jumlah Korban Meninggal Dunia dan Potensi Gempa Susulan

- Selasa, 22 November 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi. Ketahui update kondisi gempa lengkap dengan jumlah korban meninggal dunia dan potensi gempa susulan. (Pixabay/ Angelo_Giordano)
Ilustrasi. Ketahui update kondisi gempa lengkap dengan jumlah korban meninggal dunia dan potensi gempa susulan. (Pixabay/ Angelo_Giordano)

SUARA MERDEKA JOGJA - Informasi update kondisi setelah terjadinya gempa di Cianjur, Jawa Barat lengkap dengan total jumlah korban meninggal dunia dan potensi gempa susulan.

Peristiwa gempa bumi berdasarkan pada catatan yang berhasil terekam oleh BMKG diketahui terjadi di Cianjur, Jawa Barat yaitu pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Terjadinya gempa bumi di Cianjur tersebut berdasarkan pada laporan dari BMKG diketahui bahwa terjadi dengan kekuatan yaitu M 5,6 dengan kedalaman mencapai 10 KM pada pusat gempa.

Pusat terjadinya gempa bumi tersebut diketahui bahwa terjadi di darat atau lebih tepatnya berada di 10 KM Barat-Daya Kabupaten Cianjur pada 6.84 LS dan juga 107.05 BT.

Baca Juga: Pusat Gempa Hari Ini 31 Oktober 2022, Terjadi di Mana Saja dan Berapa Besar Magnitudo yang Tercatat BMKG?

Dari kejadian gempa bumi yang berpusat di Cianjur tersebut kemudian juga dirasakan di sejumlah daerah atau wilayah yang masih berdekatan dengan pusat gempa.

Sejumlah wilayah yang juga merasakan terjadinya gempa bumi tersebut yaitu seperti di Garut, Cimahi, Sukabumi, Lembang, Bogor, bahkan juga dirasakan di Kota Bandung.

Berdasarkan dari laporan yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana diketahui bahwa terjadinya peristiwa tersebut juga menimbulkan adanya sejumlah korban meninggal dunia.

Dari laporan BNPB tersebut diketahui hingga pukul 20.35 WIB malam tadi, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Cianjur yaitu mencapai 62 orang dengan paling banyak terjadi di Kecamatan Cilaku, Desa Rancagoong, Cianjur.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Guncang Bantul Siang Ini, Berikut Titik Lokasi dan Kekuatan Gempa Kata BMKG

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X