Sejarah Hari Tani Nasional Diperingati pada 24 September 2022, Tema Peringatan dan Kumpulan Link Twibbon

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui sejarah, tema, dan link Twibbon Hari Tani Nasional HTN 24 September 2022. (Pixabay/vietnguyenbui)
Ilustrasi - Ketahui sejarah, tema, dan link Twibbon Hari Tani Nasional HTN 24 September 2022. (Pixabay/vietnguyenbui)

SUARA MERDEKA JOGJA - Simak sejarah Hari Tani Nasional atau HTN pada 24 September 2022 lengkap dengan tema peringatan untuk tahun ini dan kumpulan link Twibbon yang dapat digunakan.

Pada 24 September 2022 ini masyarakat Indonesia memperingati tanggal tersebut sebagai Hari Tani Nasional yang dapat diperingati dan dirayakan sesuai dengan yang ditetapkan.

Mengenai tema peringatan Hari Tani Nasional pada tahun 2022 kali ini yang dikeluarkan oleh pemerintah sendiri yaitu "Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia".

Hadirnya Hari Tani Nasional di Indonesia sendiri memiliki sejarah panjang baik seperti latar belakang peristiwa munculnya hingga sampai pada 24 September ditetapkan sebagai peringatan hari tersebut.

Baca Juga: Profil Mischa Hasnaeni Moein Wanita Emas Jadi Tersangka Korupsi: Ini Biodata, Pekerjaan, dan Kasus Apa?

Sejarah Hari Tani Nasional 24 September

Mengenai sejarah adanya Hari Tani Nasional sendiri erat kaitannya dengan ditetapkannya Undang Undang Pokok Agraria yang disahkan oleh pemerintah pada tahun 1960 yang lalu.

Ditetapkannya Hari Tani Nasional dan Undang Undang Pokok Agraria tahun 1960 tersebut merupakan hasil dari perjuangan panjang yang telah dilakukan oleh para petani di Indonesia.

Perjuangan petani di Indonesia dalam rangka memperjuangkan haknya sebagai rakyat untuk memiliki lahan atau tanah yang dapat digunakan sebagai sarana dalam melakukan pertanian.

Hingga dengan adanya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria dapat menjadi landasan yang diberikan oleh negara untuk menjamin kelangsungan hidup petani dan bidang pertanian di Indonesia.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X