Profil Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka Suap: Biodata, Total Kekayaan, dan di Mana Keberadaannya

- Jumat, 23 September 2022 | 10:19 WIB
Berikut profil dan biodata Sudrajat Dimyati beserta total jumlah kekayaan dan keberadaan. (Pixabay/mohamed_hassan )
Berikut profil dan biodata Sudrajat Dimyati beserta total jumlah kekayaan dan keberadaan. (Pixabay/mohamed_hassan )

SUARA MERDEKA JOGJA - Simak profil biodata Hakim Agung MA Sudrajat Dimyati yang ditetapkan jadi tersangka oleh KPK lengkap dengan total kekayaan dan di mana keberadaan dirinya.

Hakim Agung MA Agung Sudrajat Dimyati secara resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Jumat 23 September 2022.

Penetapan Hakim Agung MA Sudrajat Dimyati menjadi tersangka kasus tersebut setelah pihak KPK mengadakan konferensi pers yang langsung dibacakan oleh Ketua KPK Firli Bahuri beberapa waktu yang lalu.

Sudrajat Dimyati dikenakan Pasal 12 huruf c atau Pasal 12 huruf a atau b Jo Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca Juga: Profil Bupati Purwakarta Anne Ratna yang Menggugat Cerai Dedi Mulyadi: Ini Biodata, Karier, dan Alasannya

Tak hanya Sudrajat Dimyati, secara keseluruhan KPK telah menetapkan 10 orang yang menjadi tersangka dalam dugaan kasus suap yang dilakukan untuk mendalami perannya masing-masing dalam kasus tersebut.

Adapun konferensi pers yang dilakukan oleh KPK yang menetapkan sejumlah orang menjadi tersangka tersebut merupakan tindak lanjut dari Operasi Tangkap Tangan atau OTT.

Dugaan kasus suap yang salah satunya diduga dilakukan oleh Sudrajat Dimyati ini sendiri diketahui diduga terkait dengan salah satu gugatan yang sedang diajukan di Pengadilan Negeri Semarang.

Mengenai tersangka Sudrajat Dimyati sendiri hingga kini dilakukan proses penyidikan dengan nantinya akan dilakukan pemanggilan guna pemeriksaan dan mendalami kasus tersebut.

Baca Juga: Profil Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Istrinya Anne Ratna Bupati Purwakarta, Biodata Pendidikan dan Instagram

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X