Isi RUU Perlindungan Data Pribadi 2022 yang Baru Disahkan, Apa Jenis-jenis Data Pribadi dan Link RUU PDP 2022

- Selasa, 20 September 2022 | 21:58 WIB
RUU Perlindungan Data Pribadi 2022, jenis-jenis data pribadi, RUU PDP 2022, UU Perlindungan Data Pribadi disahkan dan data pribadi adalah.
RUU Perlindungan Data Pribadi 2022, jenis-jenis data pribadi, RUU PDP 2022, UU Perlindungan Data Pribadi disahkan dan data pribadi adalah.

SUARA MERDEKA JOGJA - Saat ini banyak yang cari RUU Perlindungan Data Pribadi 2022, jenis-jenis data pribadi, RUU PDP 2022, UU Perlindungan Data Pribadi disahkan dan data pribadi adalah.

Simak isi RUU Perlindungan Data 2022 yang baru disahkan, apa jenis-jenis data pribadi dan link RUU PDP 2022 PDF yang sedang dicari.

Adapun RUU Perlindungan Data Pribadi disahkan untuk memberi landasan hukum bagi Indonesia untuk menjaga kedaulatan negara, keamanan negara, dan pelindungan terhadap data pribadi WNI.

RUU Pelindungan Data Pribadi (PDP) sendiri sudah resmi disahkan menjadi Undang-Undang (UU) dalam Rapat Paripurna DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023.

Beleid ini mengatur tentang jenis data pribadi, hak pemrosesan data pribadi, kewajiban pengendali data pribadi dan prosesor data pribadi dalam pemrosesan data pribadi, transfer data pribadi.

Kemudian mengatur pula soal sanksi administratif, larangan dalam penggunaan data pribadi, pembentukan pedoman perilaku pengenda li data pribadi, penyelesaian sengketa dan hukum acara, kerja sama internasional, peran pemerintah dan masyarakat, dan ketentuan pidana.

Baca Juga: Lafadz Bacaan Doa Rebo Wekasan 21 September 2022 dan Artinya untuk Amalan Tolak Bala usai Sholat Lidaf'il Bala

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan pengesahan RUU PDP menjadi UU PDP menandai era baru dalam tata kelola data pribadi di Indonesia, khususnya di ranah digital.

"Proses pembahasan panjang tersebut telah menghasilkan dan menyepakati 16 bab dan 76 pasal dalam RUU dimaksud. Disahkannya RUU PDP menjadi Undang-Undang hari ini menandai era baru dalam tata kelola data pribadi di Indonesia, khususnya di ranah digital," ucap Johnny dikutip dari Parlemen TV.

Halaman:

Editor: M Resya Firmansyah

Tags

Terkini

X