Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru dengan Kata yang Menyentuh Hati: Tema Peduli Sesama

- Jumat, 25 November 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi. Berikut teks khutbah Jumat terbaru dengan kata yang menyentuh hati tema peduli sesama. (Unsplash/Victor Barrios)
Ilustrasi. Berikut teks khutbah Jumat terbaru dengan kata yang menyentuh hati tema peduli sesama. (Unsplash/Victor Barrios)

SUARA MERDEKA JOGJA - Inilah contoh teks khutbah Jumat terbaru yang dapat digunakan dengan kata yang menyentuh hati dengan tema peduli terhadap sesama.

Membacakan khutbah pada saat melaksanakan ibadah shalat Jumat merupakan salah satu kewajiban dalam rangkaian ibadah yang dilakukan pada waktu dzuhur tersebut.

Nantinya khutbah yang akan disampaikan tersebut dapat dilaksanakan oleh seorang khatib yang terlebih dahulu telah ditunjuk maupun telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam materi yang disampaikan dalam khutbah Jumat sendiri salah satunya adalah dengan mengajak umat Islam ke dalam kebaikan seperti menjalankan segala perintah-Nya.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat dengan Kata-kata yang Menyentuh Hati: Tema Sifat yang Harus Dijauhi

Selain itu diketahui bahwa akhir-akhir ini sejumlah bencana alam dialami oleh masyarakat yang tinggal di Indonesia, salah satunya adalah gempa yang dialami di Cianjur.

Dengan peristiwa gempa di Cianjur tersebut sebenarnya manusia kemudian dapat mengambil hikmah dari yang terkandung di balik setiap peristiwa yang terjadi itu sendiri.

Dari kejadian yang tersebut sendiri dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama manusia yang menjadi korban gempa tersebut.

Pasalnya diketahui bahwa setelah terjadinya gempa bumi di Cianjur itu, kemudian diketahui bahwa terdapat sejumlah masyarakat yang menjadi korban jiwa maupun yang harus mengungsi.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat Tentang 4 Wasiat Rasulullah untuk Kaum Muslimin

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X