Saluran Frekuensi TV Digital Jogja, Klaten, Surakarta dan Sekitarnya Lengkap SCTV RCTI hingga NET TV

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:00 WIB
Cek daftar nomor saluran frekuensi TV digital SCTV, RCTI, hingga NET TV untuk wilayah Jogja, Klaten, dan Surakarta. (PEXELS/ Nothing Ahead)
Cek daftar nomor saluran frekuensi TV digital SCTV, RCTI, hingga NET TV untuk wilayah Jogja, Klaten, dan Surakarta. (PEXELS/ Nothing Ahead)

SUARA MERDEKA JOGJA - Info saluran frekuensi TV digital wilayah Jogja, Klaten, Surakarta, dan sekitarnya lengkap mulai dari SCTV, RCTI, hingga NET TV.

Bersamaan dengan diberhentikannya siaran TV analog di wilayah Yogyakarta, Klaten, dan sekitarnya, banyak pengguna yang mulai bertanya berapa nomor saluran frekuensi TV digital di wilayah tersebut.

Terlebih siaran acara di SCTV serta RCTI sedang cukup menarik terkait adanya program Piala Dunia maupun sinetron seperti Ikatan Cinta hingga Preman Pensiun 7.

Namun harus diingat, untuk mengakses siaran di TV digital tersebut harus sudah memiliki Set Top Box (STB).

Baca Juga: Daftar Frekuensi TV Digital RCTI, SCTV, Indosiar, hingga ANTV Lengkap Semua Channel Wilayah Jogja dan Jateng

Setelah menonaktifkan siaran TV analog di wilayah Jabodetabek pada 2 November 2022 lalu, kini giliran wilayah sejumlah wilayah lain yang mulai dinonaktifkan.

Mengutip dari laman Instagram resmi @siarandigitalindonesia, terdapat sejumlah wilayah di Indonesia yang mulai dinonaktifkan.

Adapun wilayah tersebut termasuk layanan Jawa Tengah 1, Jawa Barat 1 dan Yogyakarta.

Wilayah Jogja yang juga mengikuti jadwal ASO 2 Desember 2022 yaitu Kulon Progo, Bantul, Gungungkidul, Sleman, Yogyakarta, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, dan Surakarta.

 

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X