Cek Update Penerima PKH Tahap 4 November 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id: Ambil Dana Sampai Tanggal Ini!

- Senin, 28 November 2022 | 08:33 WIB
Ilustrasi: Ketahui cara cek update nama penerima PKH tahap 4 November 2022 dan jadwal ambil sampai kapan di link Kemensos ini. (Dok. Kemensos/ Aryokta Ismawan)
Ilustrasi: Ketahui cara cek update nama penerima PKH tahap 4 November 2022 dan jadwal ambil sampai kapan di link Kemensos ini. (Dok. Kemensos/ Aryokta Ismawan)

SUARA MERDEKA JOGJA - Informasi cek update penerima PKH tahap 4 November 2022 dengan klik link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan jadwal ambil dana sampai kapan.

Adanya program bantuan PKH pada tahun 2022 ini hadir rencananya akan dialokasikan kepada sebanyak 20,65 juta masyarakat yang masuk ke dalam penerima.

Data penerima PKH yang dijadikan dasar untuk menyalurkan dana bantuan sosial tersebut didapatkan berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang telah terdaftar.

PKH sendiri nantinya berhak diterima oleh KPM yang sebelumnya telah mendaftarkan diri atau didata sehingga masuk dalam data DTKS yang dimiliki oleh Kemensos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM November 2022, Begini Caranya

Mengenai penyaluran PKH di tahun 2022 ini telah memasuki tahap 4 yang dilakukan mulai pada Oktober 2022 yang lalu dan berlanjut hingga pada November 2022 saat ini.

Kesempatan pun masih dimiliki bagi yang akan mendapatkan dana bantuan PKH tahap 4 dan belum mengambilnya pada Oktober lalu untuk dapat melakukan ambil pada November 2022 kali ini.

Akan tetapi sebelum dapat melakukan ambil dana bantuan sesuai dengan jadwal, masyarakat bisa memastikan diri terlebih dahulu apakah dirinya telah masuk sebagai penerima.

Untuk memastikan diri telah masuk sebagai penerima tersebut dapat dilakukan dengan cek terlebih dahulu menggunakan link Kemensos seperti yang telah disediakan sebelumnya.

Baca Juga: Dapatkan Dana hingga Rp 750 Ribu di Akhir November 2022 dengan Cek Penerima PKH Tahap 4 di Link Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X