Estimasi BSU Tahap 8 Bakal Cair ke Pekerja pada Tanggal Ini, Simak Update Nama Penerima dengan Cara Ini

- Jumat, 25 November 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi: Info estimasi tanggal BSU tahap 8 cair dan cara cek update nama penerima di link dan aplikasi. (Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker)
Ilustrasi: Info estimasi tanggal BSU tahap 8 cair dan cara cek update nama penerima di link dan aplikasi. (Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker)

SUARA MERDEKA JOGJA - Penjelasan kapan BSU tahap 8 bakal cair ke pekerja lengkap dengan cara cek update nama penerima bantuan yang dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Program dana bantuan yaitu BSU menjadi salah satu program yang banyak dinantikan untuk cair kepada para pekerja yang nantinya akan masuk sebagai penerima.

Pasalnya program dana bantuan BSU sendiri memang diketahui telah mulai melakukan tahap penyaluran atau mulai cair kepada pekerja yaitu pada September 2022 yang lalu.

Hingga kemudian mengenai program dana bantuan BSU tersebut selanjutnya dilakukan proses penyaluran hingga sejumlah tahap yang dilakukan kepada pekerja.

Baca Juga: Siap – Siap, BSU Tahap 8 Bakal Cair ke Pemilik KTP Ini: Cek Status Pencairan di Login bsu.kemnaker.go.id

Berdasarkan update informasi terbaru, diketahui bahwa program BSU sendiri telah dilakukan proses penyaluran atau cair kepada para pekerja yaitu hingga pada tahap 7 yang lalu.

Dimulainya penyaluran dalam BSU tahap 7 sendiri telah mulai dilakukan yaitu pada akhir Oktober 2022 sesuai dengan estimasi pekerja yang mendapatkan dana bantuan tersebut.

Dari update yang dilakukan oleh pihak Kemnaker maka diketahui bahwa penyaluran terhadap BSU mulai dari tahap 1 hingga tahap 7 telah disalurkan pada 11.112.260 pekerja.

Sedangkan mengenai total target yang akan disalurkan untuk program BSU di tahun 2022 kali ini rencananya akan cair kepada 16 juta pekerja, sehingga dimungkinkan akan berlanjut pada tahap 8 nantinya.

Baca Juga: BSU Tahap 8 Tahun 2022 Bakal Cair Kapan? Ada 2 Cara Cek Penerima Terbaru di Aplikasi dan Link Kemnaker

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X