Berapa Total Dana Bantuan PKH Tahap 4 Masing-masing Penerima? Segera Ambil Uang di Kantor Pos dengan Cara Ini!

- Rabu, 16 November 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi: Berapa jumlah dana dan cara ambil PKH tahap 4 oleh penerima di Kantor Pos. (Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri)
Ilustrasi: Berapa jumlah dana dan cara ambil PKH tahap 4 oleh penerima di Kantor Pos. (Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri)

SUARA MERDEKA JOGJA - Berikut merupakan berapa total dana bantuan PKH tahap 4 untuk masing-masing penerima beserta dengan cara ambil uang di Kantor Pos.

Pada program dana bantuan PKH tahap 4 yang telah resmi bergulir mulai pada Oktober 2022, sama seperti sebelumnya maka sejumlah penerima akan mendapatkan sejumlah dana.

Total penerima jika mengacu pada target penerima yang ditetapkan oleh Kemensos untuk tahun 2022 ini sendiri yaitu total mencapai 20,65 juta masyarakat atau disebut sebagai KPM.

KPM yang akan menjadi penerima pada program PKH ini sendiri adalah Keluarga Penerima Manfaat yang sebelumnya telah masuk ke dalam penerima pada data DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Lewat HP di Sini, Segini Nominal Bansos Cair November

Dari setiap KPM atau keluarga sendiri diketahui bahwa sesuai dengan aturannya, bahwa pada setiap keluarga terdapat maksimal 4 penerima yang terdiri dari sejumlah golongan.

Masing-masing golongan yang berhak menjadi penerima dana tersebut adalah seperti balita, ibu hamil, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan yang terakhir adalah penyandang disabilitas.

Mengenai jumlah dana yang akan didapatkan oleh masing-masing golongan sendiri berbeda-beda, dan nantinya akan dapat melakukan pengambilan pada setiap tahap yang dilakukan.

Bagi yang belum melakukan pengambilan dana tahap 4 pada Oktober 2022 yang lalu. Maka kemudian dapat memanfaatkan waktu untuk melakukan pengambilan pada November 2022 kali ini.

Baca Juga: Modal HP dan KTP, Lihat Nama Penerima BPNT PKH PBI dan BLT BBM November 2022 di Aplikasi Ini

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X