Kartu Prakerja Gelombang 46 Belum Dibuka, Cek Dulu Syarat Siapa Saja yang Bisa Ikut Pendaftaran

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui syarat Kartu Prakerja gelombang 46 dan jadwal kapan pembukaan pendaftaran. (Tangkapan layar prakerja.go.id)
Ilustrasi - Ketahui syarat Kartu Prakerja gelombang 46 dan jadwal kapan pembukaan pendaftaran. (Tangkapan layar prakerja.go.id)

SUARA MERDEKA JOGJA - Penjelasan syarat apa saja yang bisa membuat melakukan daftar dalam Kartu Prakerja gelombang 46 yang hingga saat ini belum dilakukan pembukaan.

Setelah mengusaikan tahapan pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 45, masyarakat hingga kini menantikan mengenai kapan pembukaan pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 46.

Berdasarkan dari pemantauan yang dilakukan hingga artikel ini diturunkan diketahui bahwa pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 46 belum dapat dilakukan.

Sebelum nantinya dapat melakukan pendaftaran dalam pembukaan Kartu Prakerja gelombang 46, maka dapat terlebih dahulu mempelajari mengenai beberapa hal yang dapat dilakukan.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Ini Cara Dapat Uang Rp 4 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46

Salah satu hal yang dapat dipelajari terlebih dahulu adalah dengan mengenai syarat atau kriteria dalam melakukan proses pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 46 nantinya. 

Berikutnya merupakan syarat atau kriteria menjadi penerima atau pendaftar dalam program Kartu Prakerja gelombang 46 yang nantinya akan dapat dilakukan:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X