Link Cek Penerima BLT BBM Tahap 2 2022 Pakai KTP, Ini Cara Daftar di Usul Sanggah Kemensos Jika Belum Dapat

- Minggu, 25 September 2022 | 06:16 WIB
Cara cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cair berapa kali, link daftar BLT BBM 2022 dan aplikasi untuk dapat BLT BBM.
Cara cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cair berapa kali, link daftar BLT BBM 2022 dan aplikasi untuk dapat BLT BBM.

SUARA MERDEKA JOGJA - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cair berapa kali, link daftar BLT BBM 2022 dan aplikasi untuk dapat BLT BBM.

Berikut link cek penerima BLT BBM tahap 2 2022 pakai KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id, simak cara daftar di aplikasi usul sanggah jika belum dapat Rp 600 ribu.

Seperti diketahui, BLT BBM merupakan salah satu bansos yang disalurkan Kemensos untuk menenkan kenaikan harga BBM yang terjadi pada awal bulan ini.

Dikarenakan BLT BBM diberikan Kemensos kepada masyarakat yang dinilai begitu terdampak kenaikan harga BBM, maka penerima bantuan ini ialah masyarakat miskin.

Baca Juga: Masukkan Nama Kesini untuk Cek Daftar Penerima BLT BBM 2022, Jangan Kaget Bansos Rp600 Ribu Cair di Kantor Pos

Adapun indikator penerima BLT BBM dari Kemensos, yakni sebelumnya merupakan penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) atau bansos sembako.

Untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, selama ini masyarakat miskin bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

BLT BBM dari Kemensos akan diberikan kepada 20,65 juta KPM sebesar Rp150.000 per bulan selama 4 bulan, yakni September hingga Desember 2022.

Kemensos sudah menyerahkan seluruh data penerima BLT BBM kepada PT Pos Indonesia 100 persen, yang mana ditargetkan untuk membantu 20,65 juta KPM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X