Cek Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dari Kemnaker Cair

- Jumat, 23 September 2022 | 14:52 WIB
Cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan tanda BLT subsidi gaji Rp 600 ribu Kemnaker cair ke rekening. (instagram/@kemnaker)
Cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan tanda BLT subsidi gaji Rp 600 ribu Kemnaker cair ke rekening. (instagram/@kemnaker)

SUARA MERDEKA JOGJA - Simak cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan tanda BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dari Kemnaker cair.

Bantuan subsidi upah atau BSU masih terus ditransfer oleh Kemeneterian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ke masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima bantuan ini setelah diseleksi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri melakukan pengumpulan data calon penerima BSU atau BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan kriteria yang termuat dalam Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Adapun kriteria penerima BSU atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu ini adalah WNI, pekerja penerima upah maksimal Rp 3,5 juta atau pembulatan ratusan ribu ke atas dari UMP/UMK, dan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

Baca Juga: BSU Tahap 2 Cair ke Orang yang Dapat Tanda Ini, Begini Cara Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

BSU 202 diberikan kepada 16 juta penerima melalui Himbara, BSI, dan PT Pos Indonesia. BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dari Kemnaker akan cair jika muncul tana-tanda sebagai berikut:

- Muncul dana R 600 ribu tambahan di rekening Himbara

- Muncul notifikasi "Tersalurkan" saat cek di link Kemnaker

Untuk mengetahui tanda BLT subsidi gaji Rp 600 ribu sudah cair atau belu, karyawan bisa login ke link kemnaker.go.id menggunakan akun yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Fakhrudin I

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X