Ajukan Diri Jadi Penerima BLT BBM Masih Bisa Dilakukan! Unduh Aplikasi dan Lakukan Cara Ini Dapat Rp 300 Ribu

- Jumat, 23 September 2022 | 08:30 WIB
Ketahui cara ajukan diri daftar penerima BLT BBM lewat aplikasi.
Ketahui cara ajukan diri daftar penerima BLT BBM lewat aplikasi.

SUARA MERDEKA JOGJA - Bagaimana cara ajukan diri daftar jadi penerima BLT BBM yang masih bisa dilakukan di aplikasi ini dengan melakukan cara daftar secara online nantinya.

Program BLT BBM menjadi salah satu program bantuan sosial yang dicairkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang telah masuk sebagai penerima dalam bantuan terbaru tersebut.

Sesuai dengan yang dilakukannya, program BLT BBM ini sendiri adalah dana bantuan yang bersumber dari pengalihan dana bantuan yang sebelumnya dialokasikan dalam sebagai subsidi BBM.

Sehingga dengan hadirnya program bantuan sosial BLT BBM ini memiliki tujuan sebagai bantalan bagi masyarakat agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan hidup yang dimilikinya.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Cair ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar Penerima dan Cek Bansos Kemensos Rp 600 Ribu di HP

Besaran dana bantuan BLT BBM sendiri seperti yang telah ditetapkan memiliki jumlah nominal keseluruhan yaitu Rp 600 ribu yang diberikan kepada setiap penerima bantuan tersebut.

Dengan besaran dana bantuan itu, BLT BBM rencananya akan disalurkan dalam 2 tahap, seperti pada tahap 1 pertama pada bulan September 2022 dan tahap 2 pada bulan Desember 2022 mendatang.

Pada masing-masing tahap penyaluran BLT BBM tersebut, masyarakat akan berhak untuk mendapatkan besaran atau jumlah dana bantuan hingga Rp 300 ribu yang nantinya akan dapat digunakan.

Namun bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat namun belum masuk sebagai penerima, maka dapat terlebih dahulu melakukan proses ajukan diri atau daftar melalui aplikasi Cek Bansos yang tersedia.

Baca Juga: Cek Penerima BSU Tahap2 di Sini Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tanpa Login BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X