BSU Bisa Diambil di Kantor Pos Indonesia oleh Siapa Saja? Simak Cara Cairkan Dana BLT Subsidi Gaji 2022

- Kamis, 22 September 2022 | 08:00 WIB
Ketahui cara cairkan ambil BSU BLT Subsidi Gaji dan cek di link Kemnaker. (Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id)
Ketahui cara cairkan ambil BSU BLT Subsidi Gaji dan cek di link Kemnaker. (Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id)

SUARA MERDEKA JOGJA - Keterangan siapa saja yang bisa ambil BSU atau BLT Subsidi Gaji di Kantor Pos Indonesia lengkap dengan cara ambil atau cairkan dana bantuan tersebut.

Dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji menjadi salah satu program bantuan yang mulai dicairkan oleh pemerintah pada September 2022 kali ini kepada para pekerja yang menjadi penerima.

Bagi pekerja yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini sendiri dapat mengetahui mengenai tempat di mana dana bantuan itu akan cair.

Selain itu, para pekerja yang menjadi penerima bantuan BLT Subsidi Gaji juga dapat mengetahui seperti apakah cara yang dapat dilakukan untuk cairkan dana bantuan BSU tersebut.

Baca Juga: BSU 2022 Tidak Ditransfer ke 7 Rekening Ini, Simak Penyabab BLT Subsidi Upah Belum Disalurkan Kemnaker

Pasalnya terdapat sejumlah perbedaan yag dilakukan oleh Kemnaker terkait dengan hadirnya program BSU untuk pekerja pada tahun 2022 yang akan diberikan kali ini nantinya.

Salah satu perbedaan yang muncul adalah mengenai adanya penambahan tempat yang dapat digunakan untuk melakukan proses ambil dana bantuan BSU tahun 2022 oleh pekerja.

Untuk tempat cairkan BSU tahun 2022 ini sendiri bagi pekerja yang memiliki rekening bank di Himbara yaitu seperti di Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN dapat langsung mengambil dana di rekening.

Akan tetapi bagi yang tidak memiliki rekening bank Himbara tersebut, maka dapat melakukan proses ambil dana bantuan BSU tahun 2022 dengan hadir ke Kantor Pos Indonesia dengan membawa identitas seperti KTP ataupun KK untuk dilakukan verifikasi.

Baca Juga: BSU Tahap 2 Cair ke Orang yang Dapat Tanda Ini, Begini Cara Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X