Jadwal Persib Liga 1 Batal Digelar 2 Desember 2022, Ini Kata PSSI dan PT LIB Soal Jadwal BRI Liga 1 Terbaru

- Kamis, 1 Desember 2022 | 14:10 WIB
Jadwal Persib Liga 1 batal digelar tanggal 2 Desember 2022. Ini penjelasan PSSI dan PT LIB mengenai jadwal BRI Liga 1 terbaru. (Andika Primasiwi/Suaramerdeka.com)
Jadwal Persib Liga 1 batal digelar tanggal 2 Desember 2022. Ini penjelasan PSSI dan PT LIB mengenai jadwal BRI Liga 1 terbaru. (Andika Primasiwi/Suaramerdeka.com)

SUARA MERDEKA JOGJA - Jadwal Persib Liga 1 batal digelar tanggal 2 Desember 2022. Ini kata PSSI dan PT LIB soal jadwal BRI Liga 1 terbaru.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) batal menggelar BRI Liga 1 tanggal 2 Desember 2022 mendatang.

Keputusan ini diambil setelah penyelenggaran BRI Liga 1 yakni PT LIB dan PSSI menggeral rapat koordinasi bersama Polri pada Selasa, 29 November 2022 lalu.

Diketahui bahwa jadwal BRI Liga 1 urung digelar mulai tanggal 2 Desember 2022 lantaran kompetisi harus memapaki Parpol baru nomor 10 tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton Jepang vs Spanyol Malam Ini, Siaran Langsung Piala Dunia di TV SCTV Jam Berapa?

Hal ini membuat Kepolisian dan PUPR harus melakukan verifikasi stadion untuk digunakan sebagai venue BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya BRI Liga 1 dikatakan akan kembali berlanjut dengan sistem kompetisi yang digelar secara terpusat di DIY dan Jawa Tengah terpusat di empat stadion.

Keempat stadion yang dicanangkan sebaga lokasi BRI Liga 1 tersebut meliputi Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Subroto (Magelang).

Akan tetapi setelah dilakukan rapat koordinasi, keempat stadion tersebut akan ditinjau kembali oleh Polri dan PUPR sebelum dinyatakan layak untuk lokasi BRI Liga 1.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X